Minggu, 10 Juli 2011

Ujian Hidup

Socrates pernah berkata bahwa hidup yang tidak teruji adalah hidup yang tidak layak untuk dihidupi (unexamined life is not worth living). Hanya ada satu tempat di sunia ini dimana manusia terbebas dari segala ujian hidup, yakni kuburan.
Berarti, tanda bahwa manusia tersebut masih hidup adalah ketika dia mengalami ujian, kegagalan dan penderitaan. Lebih baik kita tahu mengapa kita gagal dari pada tidak tahu mengapa kita berhasil.

Itulah sebabnya seorang sufi pernah mengajarkan bahwa ketika ujian hidup datang, jangan berdoa kepada sang pencipta agar ujian itu cepat berlalu, melainkan berdoalah, "Wahai Yang Maha Pencipta Berilah kekuatan kepadaku untuk melalui dan menghadapi ujian hidup ini"

Selamat Merenungkan dan meraih makna hidup melalui ujian hidup.
(MQS Publishing)

3 komentar:

  1. “Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang ada di bumi sebagai perhiasan bagimu, agar Kami menguji mereka siapakah di antara mereka terbaik perbuatannya.” (QS. al-Kahfi: 17)

    ujian bukanlah penghalang,
    ujian adalah tarbiyah dari Allah,
    sama seperti ujian di sekolah atau kuliah,
    kita harus menerima ujian itu siap atau tidak siap, suka atau tak suka.
    bila berhasil mlwati ujian dgn sabar dan tawakal, maka luluslah kita dan tingkatan kita pun akan naik ke jenjang yang lebih tinggi,
    namun bila kita hanya mengeluh, dan mengeluh
    maka kita akan tertinggal dari yg lainnya.

    nice post mbak ^^
    btw, saya suka dengan judul blognya
    "Cahaya Bintang dalam Hati"
    semoga cahaya itu kan terus bersinar dan dapat memancarkan indah cahayanya kpda org lain, meskipun cahaya itu tersembunyi didlm hati.

    -keep writing y mbak- ^^

    BalasHapus
  2. terimakasih mbak lastri.. ^^
    mohon bantuannya juga yah mbak,, untuk sudi kiranya mengajari saya bagaimana menulis yg baik seperti halnya mbak lastri menulis yg bagus2 d blognya.. ^^

    BalasHapus
  3. waahh..mbak ayu bisa aja, saya jg masih belajar.. :)
    yg pasti, tulislah apa yg ada di fikiran mbak, tulislah apa yg ingin mbak tulis, tanpa peduli bagus atau tidaknya tulisan itu, tulis saja mengikuti gerakan2 tangan mbak,
    tak usah memikirkan bagaimana mncptakan rangkaian kata yg indah itu,,
    yg pnting tulisan mbak brmanfaat..
    dan rangkain2 kata yg indah itu akan trcipta dgn sendirinya seiring brjalan nya waktu, stelah kita trbiasa mnlis, dan jadikanlah mmbaca sbgai masukan + sumber inspirasi mbak :)
    menulislah dgn cara mbak sndiri ^__^
    sama2 belajar ya mbak :)

    BalasHapus